Hobi Travelling Bisa Buat Mata Kering, Pakai Insto Dry Eyes

Hobi Travelling Bisa Buat Mata Kering, Pakai Insto Dry Eyes

Hobi travelling dan touring seperti sudah tak bisa lagi dilepaskan dari keseharian saya. Bagaimana tidak, hobi tersebut seperti sudah mendarah daging karena memang keturunan dari orang tua. Ayah juga orang yang suka touring bahkan hingga luar kota. Namun, masalah sering mengintai, yakni mata lelah dan kering dalam perjalanan.

Debu dan Cuaca Panas

Sebenarnya travelling sah-sah saja dan tak akan membuat masalah bila menggunakan mobil atau menggunakan angkutan umum guna mencapai tempat tujuan. Namun bagi saya, itu tak menarik. Travelling jauh lebih seru bila dilakukan dengan menaiki motor. Nah, masalahnya, bila menggunakan motor, saya harus bersentuhan langsung dengan debu dan cuaca panas.

Dua hal ini adalah beberapa penyebab dari mata pegel dan kering. Kalau sudah mengalami mata kering, rasanya konsentrasi dalam mengendarai motor terganggu. Kalau sudah begini, touring bisa jadi tak mengasikkan lagi. Oleh sebab itu, saya harus segera cari jalan keluarnya. Sebenarnya, sebelum mata terasa kering, ada tanda-tanda yang terasa.

Pertama adalah mata sepet. Ini biasanya adalah tanda pertama dari mata yang kering. Kondisi ini ditandai dengan mata yang terasa gatal dan mengganjal. Lalu, tanda lainnya adalah mata perih. Kondisi yang satu ini ditandai dengan rasa sakit di sekitaran mata sehingga membuat air mata keluar.

Tanda lainnya adalah mata pegel. Kondisi ini ditandai dengan mata yang trasa tegang dan menonjol keluar. Kalau sudah mengalami tiga tanda ini, biasanya aja akan berhenti dulu dan mengistirahatkan diri. Namun, ketika jalan lagi, kondisi ini biasanya akan kembali. Sebenarnya, ada penyebab lain yang mengakibatkan mata bisa kering.

Misalnya saja penggunaan gajet yang terlalu lama, stres, kurang tidur dan lainnya. Namun, bagi saya yang hobi travelling dan touring, debu dan cuaca panas adalah penyebab utama. Debu bisa menempel di mata dan menyebabkan mata yang cepat lelah dan sepet.

Bagaimana Cara Mengatasinya

Kalau saya, cara mengatasi kondisi mata perih dan sepet akibat berkendara selain dengan beristirahat adalah menggunakan obat tetes mata. Ini adalah cara paling cepat untuk mengatasi gejala tersebut. Mata sepet yang awalnya mengganggu, bisa diatasi secepatnya.

Saya tak sembarangan dalam memilih obat tetes mata, ya! Saya selalu pastikan yang terbaik dan mengandung bahan aktif yang diperlukan. Saya memilih Insto Dry Eyes. Kenapa? Sebab, obat tetes mata yang satu ini mengandung bahan aktif berupa hydroxypropyl methylcellulose yang bisa menjadi pelumas mata.

Obat tetes mata ini mengandung komposisi yang pas seperti halnya air mata sehingga mata yang kering bisa terasa segar kembali. Selain itu, bahan aktif ini juga terbukti mampu membunuh bakteri yang masuk bersamaan dengan debu dan cuaca panas yang sering saya dapatkan selama perjalanan.

Sensasi dingin dari penggunaan obat tetes mata ini begitu menyegarkan. Saya hanya perlu meneteskan satu hingga tiga tetes saja di masing-masing mata dan mata saya akan terasa segar seperti semula. Kalau sudah begitu, perjalanan ke tempat tujuan bisa saya mulai lagi dengan lebih semangat dan menyenangkan.

Nah, kalau Anda mengalami gejala mata yang kering seperti mata lelah dan yang lainnya, segera gunakan Insto Dry Eyes, ya! Pasalnya, obat tetes mata yang satu ini bisa memberikan efek langsung. Anda bisa melanjutkan kegiatan Anda lagi tanpa ada gangguan. Mau touring atau travelling, atau berbagai hal lainnya, semua bisa Anda lakukan dengan nyaman.

Leave a Reply