Mengatasi Low Storage Iphone

Iphone

IPhone adalah salah satu produk ternama dari produsen Apple Inc yang berbasis di California. IPhone merupakan  produk smartphone yang menjadi satu diantara beberapa produk elektronik lainnya. Produk pertama IPhone keluar pada tahun 2007, hingga kini produk smartphone Apple sudah berkembang hingga yang paling terbaru yaitu IPhone 8 dan IPhone X. Dalam setiap produk baru, Apple selalu mengagetkan masyarakat dengan keunggulan keunggulan terbaru. Akan tetapi, sama halnya dengan produk yang lain yaitu produk Apple juga sering mendapat masalah meskipun sangat minim kemungkinan terjadi masalah tersebut. Masalah yang sering terjadi pada iPhone biasanya disebabkan oleh kesalahan penggunanya sendiri seperti kerusakan baterai karena over charging atau menggunakan charger palsu dan juga low storage bagi iPhone berkapasitas kecil. Nah kali ini, kita akan membahas bagaimana cara mengatasi low storage pada iPhone.

  • Back up data

Hal pertama dan yang paling terbaik menurut saya adalah lakukanlah back up data. Dengan kejernihan dan ketajaman gambar, biasanya pengguna iPhone memiliki gambar dan juga video yang lumayan banyak. Hasil gambar yang bagus tentunya akan disertai ukuran yang lebih besar megabytenya. Untuk mengoptimalkan memori anda, sebaiknya anda memback up data anda. Hal ini dapat dilakukan menggunakan iTunes yang bisa anda download free pada situs resmi apple. iTunes bisa di instal pada windows maupun iOS. iTunes nantinya akan membantu anda dalam memindahkan foto, video, lagu maupun data lainnya. Sehingga anda bisa menghapus sebagian file yang ada pada iPhone anda.

  • Menghapus pesan

Kedua adalah menghapus pesan, dengan fitur terkini iPhone biasanya pesan yang diterima bisa berupa gambar. Tanpa kalian ketahui, ini sangat memakan ruang pada iPhone tersebut. Sehingga ada baiknya apabila anda rutin menghapus pesan yang kurang penting. Eits anda tidak perlu khawatir, karena pada iPhone sekarang ini bisa di set untuk hapus otomatis secara berkala.Mengatasi Low Storage Iphone

  • Membersihkan aplikasi

Terkadang karena tergiur dengan tawaran tawaran aplikasi pada App store, kita sering khilaf dan mendownload applikasi sesuka hati. Nah parahnya lagi, kadang beberapa aplikasi lainnya cuman jadi saksi bisu tanpa tersentuh. Anda juga bisa memaksimalkannya dengan cara menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai. Bagi pengguna iOS 11, iPhone biasanya secara otomatis menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan dalam beberapa waktu tanpa menghilangkan data anda.

  • Lagu

Terakhir adalah lagu baik pada iTunes maupun aplikasi pihak ketiga. Biasanya lagu yang terdapat pada iTunes memiliki ukuran yang lebih besar, mengingat kualitasnya juga lebih baik. Nah ini juga cukup memakan space storage loh. Sama halnya dengan lagu pada aplikasi pihak ketiga. Sebenarnya anda tidak perlu repot download aplikasi pemutar musik karena anda bisa menggunakan iTunes yang dihubungkan ke laptop/PC untuk memindahkan lagu. Tetapi karena ukurannya besar, sebaiknya hanya beberapa lagu yang anda suka saja.

Sekian tulisan mengenai cara mengoptimalkan low storage pada iPhone. Semoga bermanfaat

Leave a Reply