5 Pilihan Berita Terkini Seputar Bulu Tangkis dari Indonesia

Berita Terkini Seputar Bulu Tangkis dari Indonesia

Bagi penggemar olahraga bulu tangkis, berita terkini seputar olahraga tersebut pasti selalu ditunggu-tunggu. Topik yang tengah hangat-hangatnya dibahas adalah tentang keikutsertaan wakil Indonesia dalam Jerman Terbuka 2018. Untuk Anda yang ingin mengetahui kabar terbarunya, silakan simak 5 pilihan berita yang cukup menarik di bawah ini.

  1. Tersisa 5 Wakil Indonesia dalam Perempat Final Jerman Terbuka

Jerman Terbuka 2018 sudah berlalu beberapa waktu yang lalu. Sekarang sudah sampai ke fase perempat final. Banyak sekali hal-hal yang menggembirakan, mengharukan, dan menegangkan sepanjang perhelatan acara tersebut. Tiga sektor yang masih dipegang oleh Indonesia antara lain ganda campuran, gada putra, dan tunggal putra.

Sektor tunggal putra diwakili oleh Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Untuk sektor ganda campuran ada Praveen Jordan dan Melati Daeva. Sedangkan untuk sektor ganda putra masih ada Hendra Setiawan dan Mohammd Ahsan serta pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Oleh karena itu penting sekali untuk terus baca berita terkini.

  1. Daripada Permainan, Konsentrasi Ganda Campuran INA Lebih ke Servis

Ganda campuran wakil Indonesia yang telah lolos ke perempat final, Praveen Jordan dan Melati Daeva mengaku lebih fokus ke servis. Dalam pertandingan terakhir, pasangan dari Indonesia ini sudah mengantongi 5 fault. Kelima-limanya dilakukan oleh Praveen Jordan. Tak ayal, Praveen dan pasangannya pun lebih fokus pada servisnya.

Soalnya nilai servis yang gagal akan langsung dilimpahkan ke lawan tanpa bertanding sama sekali. Kalau kesalahan tersebut berulang sebanyak 11 kali dalam sekali permainan, artinya kans untuk memenangi satu babak sangat minim. Pada game ketiga, pasangan asal Indonesia pun lebih menguasai pertandingan dan akhirnya melaju ke step berikutnya.

  1. Terjadi Perombakan 3 Pasangan Ganda Putri oleh PBSI

Dalam dunia olahraga berdasarkan berita terkini, perombakan skuat itu wajib dilakukan. Apalagi ada yang disinyalir kurang semangat dan sebagainya. Begitu pula yang terjadi dalam olahraga bulu tangkis sektor ganda putri. Sejauh ini, andalan Indonesia bertumpu pada pasangan Greysia Polli dan Apriani serta pasangan Della dan Rizki.

Kedua pasangan tersebut diharapkan tampil trengginas jelang Piala Thomas dan Uber 2018, serta Asian Games 2018 mendatang. Adapun pasangan yang diharapkan bisa melapisi 2 pasangan sebelumnya bernama Nitya Krishinda Maheswari dan Yulfira. Ada juga pilihan Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

  1. Tidak Maksimalnya Penampilan Gloria Akibat Aturan Servis Baru

Berdasarkan statistik, pasangan Hafiz dan Gloria diunggulkan dari pasangan Wan Chi Lin dan Lee Chia Hsin asal Taiwan. Pada babak pertama, servis dari Gloria dinyatakan fault oleh hakim servis. Hal itulah yang mengganggu jalannya permainan pasangan wakil Indonesia tersebut. Kegagalan tersebut ada karena Gloria latihan servisnya berpatokan rusuk bawah.

Gara-gara aturan baru dalam servis, pasangan tersebut pun jadi kehilangan kans untuk menang dengan predikat mengesankan. Padahal menurut pelatih, pasangan wakil Indonesia tersebut selama latihan sangat bagus dalam servis. Pada game kedua, Gloria memang sudah bisa beradaptasi. Hanya saja pukulan demi pukulannya jadi serba tanggung.

  1. Cedera Lawan Main Menguntungkan Ginting

Salah satu wakil tunggal putra yang bernama Anthony Sinisuka Ginting bilang masih mau main saat lawan cedera. Permainan yang membawa Ginting ke perempat final itu diakhiri dengan mundurnya lawan mainnya yang bernama Yuxiang. Tepatnya pada waktu skor masih dalam angka 5-3 dengan keunggulan Ginting.

Dengan adanya berita terkini, maka Anda akan tahu bagaimana hasil pertandingan demi pertandingan saat wakil Indonesia berlaga. Bahkan Anda bisa turut menganalisis kekuatan lawan berikutnya sebelum menonton pertandingan lanjutan. Jangan lupa untuk menonton bersama keluarga biar suasananya tambah meriah.

Leave a Reply